Selamat Datang di Website Lukisan

Terbesar di Indonesia

Kami menjual Lukisan yang cantik untuk menghias Rumah, Apartment dan Hotel Anda.

Semoga Anda puas dengan Produk dan Layanan kami.

Kunjungi koleksi-koleksi kami di www.LukisanKu.com

Contact kami di:

Hotline: (0361) 215 6600 l e: info@lukisanku.com

Sms: 085 75 35 99000 l Pin: 266 FDD 40

Sabtu, 09 Agustus 2014

3 Kolektor Berpengaruh di Indonesia versi Lukisanku.com

Kolektor Lukisan memburu lukisan tidak hanya pada pameran, banyak para kolektor menemui langsung pelukis untuk memperoleh lukisan yang berkualitas tinggi. Beberapa mereka sampai rela menunggu sang maestro Indonesia untuk melihat goresan sang pelukis. Bukan hanya waktu mereka juga bisa mengeluarkan dana yang besar untuk sebuah lukisan, bahwakan diantara konektor yang berpengaruh ini sampai berburu lukisan di luar negeri. Kolektor berpengaruh ini tidak akan menjual lukisannya kecuali jika mereka sudah tidak suka tengan lukisan tersebut. Berikut adalah kolektor lukisan yang paling berpengaruh:
  1. 1 Bungkarno (Ir. Soekarno)
Proklamator, pendiri bangsa, presiden pertama dan tokoh revolusi bangsa ini adalah kolektor lukisan berpengaruh sepanjang masa bangsa ini. Pada tahun 1959 bungkarno menerbitkan buku yang berisi koleksinya, dalam buku itu Soekarno mempunyai 2000 koleksi lukisan. Sebagian lukisan Presiden Soekarno menghiasi ketuju istana negara karena pada tahun 2004 Presiden Megawati Sukarno Putri waktu itu menghibahkan kepada negara.

  1. 2.Adam Malik
Anak dari Abdul Malik Batubara lahir di Pematangsiantar, Sumatera Utara, 22 Juli 1917 adalah pecinta seni. Jabatan tertinggi Adam Malik adalah wakil presiden RI ke 3. Semua jenis lukisan disukai oleh mantan Menteri Luar Negeri ini, tercatan ada beliau memiliki 500 buah koleksi lukisan dan dia juga mempunya 200 buah lukisan asal Cina. Adam Malik juga mengkoleksi 100 keramik antik.
  1. Oei Hong Djien
Bergelar Dokter, Oei Hong Djien berasala dari Magelang, Jawa Tengah. Oei Hong Djien dilahirkan pada 5 April 1939, dikenal sebagai konektor dan kurator lukisan paling berpengaruh di Indonesia. Bahkan jumlah lukisan yang dikoleksinya bisa berjumlah ribuah buah yang ditafsir angkanya bisa sampai 5 Telyun rupiah. Dia juga sebagai pedagang tembakau sekaligus grader untuk PT. Djarum Kudus. Gelar dokter Oei Hong Djien diperoleh dari Universitas Indonesia (UI) dan spesialisasi diraih dari Belanda. Lukisan karya-karya pelukis dunia seperti Picasso, Van Gogh, Monet, dan Rembrandt dia punya. Untuk koleksi pelukisan nasional, jangan ditanya pelukis seperti Affandi, Basoeki Abdullah, Lee Man Fong, S. Sudjojono, Hendra Gunawan, Widayat, Fadjar Sidik, Edi Sunaryo, Heri Dono, Nasirun, Agus Suwage, Ugo Untoro, Dadang Christanto, dan masih sangat banyak lagi.


sumber: http://lukisanku.com/news/98/3-Kolektor-Berpengaruh-di-Indonesia-versi-Lukisanku-com

tags:
Lukisan Jual Lukisan Abstrak Jual Lukisan Bali Jual Lukisan Bunga Jual Lukisan Hewan Jual Lukisan Minimalis Jual Lukisan Murah Jual Lukisan Panel Jual Lukisan Pemandangan Jual Lukisan Sunset Lukisan lukisan Abstrak lukisan BungaLukisan Hewan Lukisan Minimalis Lukisan Murah Lukisan Panel Lukisan Sunset Minimalis Toko Lukisan Online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar