Selamat Datang di Website Lukisan

Terbesar di Indonesia

Kami menjual Lukisan yang cantik untuk menghias Rumah, Apartment dan Hotel Anda.

Semoga Anda puas dengan Produk dan Layanan kami.

Kunjungi koleksi-koleksi kami di www.LukisanKu.com

Contact kami di:

Hotline: (0361) 215 6600 l e: info@lukisanku.com

Sms: 085 75 35 99000 l Pin: 266 FDD 40

Sabtu, 09 Agustus 2014

Yuk Mengenal Macam-macam Aliran dalam Seni Lukis

Lukisan merupakan salah satu karya seni yang unik dan sarat akan makna keindahan. Seseorang yang memiliki jiwa apresiasi seni yang tinggi tak akan memperhitungkan nilai uang yang harus dikeluarkan demi mendapatkan lukisan idaman. Ternyata, lukisan bukan dibuat berdasarkan mood atau emosi si pelukis. Terdapat beragam aliran dalam seni lukis yang mengklasifikasikan lukisan-lukisan dalam satu genre dengan kesamaan ciri tertentu. Nah, mari kita pelajari sedikit mengenai aliran-aliran lukisan di dunia seni :
Aliran Realisme
Aliran realisme merupakan salah satu aliran yang populer di dunia. Lukisan yang beraliran realisme biasanya mengangkat potret-potret kehidupan yang digambarkan sereal mungkin tanpa penambahan unsur-unsur estetika tertentu. Salah satu tokoh aliran realisme yang populer adalah Courbet dari Perancis.
Aliran Naturalisme
Naturalisme biasanya menggambarkan keajaiban dan keindahan alam sebagai objek lukisan. Pelukis dari aliran naturalisme biasanya akan melukiskan keindahan alam dari aspek-aspek sudut pandang yang menarik dan harmonis. Kadang kala aliran naturalisme sering disamakan dengan aliran realisme. Salah satu tokoh pelukis yang dikenal dengan aliran naturalisme yang menyerupai realisme adalah Monet.
Aliran Surealisme
Beberapa tokoh yang terkenal dalam aliran surealisme adalah Maxt Ernest, Salvador Dali, dan Jona Mirod. Aliran surealisme dikenal sebagai aliran lukisan yang penuh dengan fantasi dan imajinasi yang irasional.Surealisme sering kali dikaitkan dengan faktor analisis psikologis yang lebih mementingkan alam bawah sadar manusia sebagai salah satu inspirasi seni lukis.
Aliran Romantik
Aliran yang satu ini seringkali melukiskan ketampanan dan kecantikan sebagai bagian utama yang harus ada pada sebuah lukisan. Lukisan beraliran romantik biasanya dibuat untuk menggambarkan hal-hal yang berhubungan dengan perasaan, sensasi kerinduan serta mengandung unsur cerita yang emosional. Komposisi lukisan yang harmonis serta penggunaan warna-warna yang mencolok membuat banyak orang menggemari lukisan dari aliran ini.
Aliran Impresionis
Bentuk gambar yang agak kabur dan samar menjadi salah satu ciri khas aliran impresionis. Pembuatannya biasanya tidak dilakukan dengan mendetail dan cenderung memiliki kontur yang kurang jelas. Setiap goresan yang dibuat pelukis hanya menampilkan objek yang dimaksud secara samar. Salah seorang pelukisan beraliran impresionis yang berasal dari Perancis adalah Piere Auguste Renoir.
            Apapun alirannya, anda tak perlu bingung-bingung untuk mengelompokkan suatu karya lukis ke dalam klasifikasi aliran tertentu. Yang patut anda lakukan hanya mengagumi dan mengapresiasi karya-karya seni tersebut. Nah, bila anda tertarik untuk menjadikan lukisan sebagai salah satu pelengkap interior rumah, anda dapat menghubungi lukisanku.com dan memilih sendiri lukisan favorit anda. Lukisanku.com tidak mengelompokkan produk lukisan berdasarkan aliran, namun berdasarkan beberapa kategori seperti animal, pemandangan sunsetkids series dan beragam kategori lainnya.


tags:
Lukisan Jual Lukisan Abstrak Jual Lukisan Bali Jual Lukisan Bunga Jual Lukisan Hewan Jual Lukisan Minimalis Jual Lukisan Murah Jual Lukisan Panel Jual Lukisan Pemandangan Jual Lukisan Sunset Lukisan lukisan Abstrak lukisan BungaLukisan Hewan Lukisan Minimalis Lukisan Murah Lukisan Panel Lukisan Sunset Minimalis Toko Lukisan Online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar