Selamat Datang di Website Lukisan

Terbesar di Indonesia

Kami menjual Lukisan yang cantik untuk menghias Rumah, Apartment dan Hotel Anda.

Semoga Anda puas dengan Produk dan Layanan kami.

Kunjungi koleksi-koleksi kami di www.LukisanKu.com

Contact kami di:

Hotline: (0361) 215 6600 l e: info@lukisanku.com

Sms: 085 75 35 99000 l Pin: 266 FDD 40

Sabtu, 09 Agustus 2014

Basuki Abdullah – Sang Pelukis Realis Naturalis Kebanggaan Tanah Air 11 Juli 2014

Basuki Abdullah adalah pria kelahiran 27 Januari 2015 yang merupakan salah satu pesohor seni lukis di Indonesia. Bakatnya di bidang seni lukis diturunkan oleh sang , Abdullah Suriosubroto yang merupakan seorang pelukis dan penari. Sejak umur 4 tahun, Basuki Abdullah sudah gemar melukis berbagai tokoh seperti Mahatma Gandhi, Khrisnamurti dan Rabindranath Tagore.
            Basuki Abdullah sempat menuntut ilmu akademis di HIS Katolik dan Mulo Katolik di daerah Solo. Dan berkat bantuan dari seorang pastor bernama Koch SJ, Basuki Abdullah berhasil memperoleh beasiswa untuk belajar di akademik seni rupa Den Haag pada tahun 1933. Basuki akhirnya berhasil menyelesaikan studinya dalam waktu 3 tahun dan mendapatkan sertifikat Royal International of Art (RIA).
Perjalanan seorang Basuki Abdullah
            Ketika kembali ke Indonesia pada masa pemerintahan Jepang, Basuki Abdullah turut ambil bagian dalam gerakan Poetra (Poesat Tenaga Rakyat) pada tahun 1943. Kala itu Basuki Abdullah menjalankan tugas untuk mengajarkan bidang seni lukis. Dari hasil pengajarannya. Lahirlah murid-murid berbakat seperti Zaini (pelukis beraliran impresionisme)dan Kusnadi (seniman dan kritikus seni Indonesia).Selain aktif di Poetra, Basuki Abdullah juga berperan aktif dalam Keimin Bunka Shidosjo, sebuah pusat kebudayaan yang dimiliki dan dikelola oleh pemerintah Jepang. Ia bersama rekan-rekannya seperti Affandi, Otto Djaya dan Basuki Resobawo saling bahu membahu mengembangkan dunia seni di Indonesia yang saat itu masih berada di bawah pendudukan Jepang.
    
Basuki Abdullah (Kiri) dan Lukisannya yang Berjudul “Kakak dan Adik” (Kanan)
Sumber :
Di masa revolusi tahun 1948 , Basuki Abdullah sempat kembali hijrah ke Belanda. Saat itu ia sempat mengikuti sayembara melukis di Amsterdam yang diadakan bertepatan dengan penobatan Ratu Yuliana. Dan hasilnya sungguh mencengangkan, Basuki Abdullah berhasil memenangkan sayembara tersebut dengan mengalahkan 87 pelukis Eropa lainnya. Sejak itulah nama Basuki Abdullah mulai dikenal oleh dunia. Basuki Abdullah juga sering berkeliling Eropa dan singgah di Italia untuk mempelajari perkembangan seni lukis dari berbagai seniman lukis kelas dunia.
            Basuki Abdullah dikenal sebagai pelukis potret yang gemar melukis objek berupa wanita-wanita cantik, kepala negara dan keluarga kerajaan. Ia memiliki kemampuan yang brilian untuk mempercantik atau memperindah hasil lukisannya. Basuki Abdullah juga kerap kali mengadakan pameran tunggal di luar negeri dan dalam negeri. Bahkan tak kurang dari 22 negara memiliki koleksi lukisan karya Basuki Abdullah. Ia juga sempat diangkat sebagai pelukis resmi istana negara. Karya-karya dari seorang Basuki Abdullah turut menghiasi dekorasi istana negara serta menjadi barang koleksi di seluruh penjuru dunia.


tags: Lukisan Jual Lukisan Abstrak Jual Lukisan Bali Jual Lukisan Bunga Jual Lukisan Hewan Jual Lukisan MinimalisJual Lukisan Murah Jual Lukisan Panel Jual Lukisan Pemandangan Jual Lukisan Sunset Lukisan lukisan Abstrak lukisan BungaLukisan Hewan Lukisan Minimalis Lukisan Murah Lukisan Panel Lukisan Sunset Minimalis Toko Lukisan Online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar